Senin, 13 September 2010

Maaf Ku Teruntuk Kalian

ayah, ibu, maaf aku tak bisa bersimpuh tuk membasuh kaki mu kali ini..

Aku sungguh tak berdaya akan ini.. Ku hanya mampu mengucap maaf dalam lubuk hati.

Aku yakin engkau tau apa yang ada dalam hati ku..

Tak perlu kalian pikir kan diri yang hina ini, jaga saja kesehataan kalian agar kita dapat bertemu kelak tuk sekedar melepas canda dari kedua bola mata yang saling menatap.
Tuk melepas rindu.

Rindu akan semua kata'' yang terucap, rindu akan paras lembut dan elok wajah kalian. Dengan raga tua namun jiwa tetap segairah kaum muda..


Tak banyak yang kuinginkan kini. Segelintir asa tuk meraih kehangatan ruang keluarga, hanya itu yang kuharapkan, tak peduli sederah apa peluh yang membasahi! Aku tetap berusaha untuk kalian.



Ayah, ibu maaf ku teruntuk kalian.

Kamis, 02 September 2010

cinta indonesia dan wanitanya

                              suatu saat pernah gw berkhayal


Pengen deh gw punya pacar orang ambon..!
Kan lucu tuh kalo dia lagy marah trus gw diomelin..!

Dya: ngana pe buat apa kemarin..?
Sonda penah ngasih kabar.. Beta cemas ka ngana..!

Gw: masang tmpang innocent (dlm hti ketawa)

tapi lebih seru kalo dia punya temen orng jawa n gw pnya tetangga sunda.

Si jawa: oalah ndo". Wes toh aja diomeli bae.. Mengko putus e..
Jarene arep langgeng..!
Piye toh..?

Gw: tuh yank dngerin kata tmen mu...!

Dya: po'e mo'e (diam kau)
eh tetangga gw kluar..

Si sunda: eta barudak kunaon iye...?
Nteu ngarti urang rek sare..?

Gw: teing mang.. Urang ge di careken sarang awewe nu ambon geulis sia..!

Trus si sunda ngluarin mtor n dya kbur kmana tau...

Gak lama doi balik lagi.. Ternyata dia abis beli obat di apotik.
Haha. Mungkin karna semalem lembur trus doi dnger cewek gw ngoceh".. Jadi tmbh parah dah.

Dya: sodah. Jangan kau dengar mereka..!

Gw: iye iye..

Dya: kau cinta kan ka ngana?
Jawab serius!

Gw: iya mbon.. Hehe.

Si jawa: nah ngono toh cah.. Kan puenak. Wes saiki dolan wae ben makin mesrah..
Tapi aku melu yo...?


Bersambung...
Maaf kalo bhasa nya rada kasar atau ngaco..
Hehehe


cikarang 2sept2010

Jumat, 20 Agustus 2010

Ku Panggil Mbak atau Mas?

       Sedikit cerita lucu di kota mendoan..
sekitar bulan maret-april pas gw dapet tugas luar kota bareng temen  Robert (27) di Pt.Pertamina Lomanis, Cilacap, Jawa Tengah. sesampai nya disana kita langsung dicariin sebuah kontrakan sama orang pertamina sana.. akhirnya bertemu deh gw sama Mbah Putri, Mbak Dini, Mas Eko dan anak nya Haidar..
    
      Robert mah udah gak kaget soalnya dia udah pernah dapet tugas disini 2 kali, mmm pas sampe di kamar Robert langsung cerita banyak tentang pengalaman dia di kota ini. katanya cilacap kota yang kehidupannya berakhir sampai jam 09:00 wib tok....!!! knapa dia bilang begitu?? karena setelah lewat dari jam sembilan nih kota sepi.. jauh banget deh kayak jakarta, hehehe.. yang mantep nya lagi angkot atau kendaraan umun lainya cuma beroperasi sampai maghrib doang. palingan ada becak tok..
    
      Pernah si Robert dan temen nya sebelum gw, pas dapet tugas disini dia main ke kota dan pulang malem,, akhirnya jalan deh tuh buat nyampe ke kontrakann. di tengah perjalanan ada becak.. temenya ngomong.
     Ogeb: bert ada becak tuh...!! naik yok?
     Robert: hah udah setengah jalan baru bilang (logat flores), tanggung ah...
dan alhasil mereka jalan juga ujung ujung nya buat nyampe ke kontrakann... Sadddiiissss...

tapi bukan ini ceritanya....

     Disini semua dimulai... siang hari pas selesai gw bangun tidur, rada gerah dan langsung mandi.. berhubung rambut udah panjang nyari tukang cukur deh. nah yang gw bilang ini kota kayak desa ini nih, disini cuma ada satu tempat cukur itupun salon (lumayan) heheh... yaudah gak neko neko gw langsung pergi kesana (udah pake baju gw). sampe disana gw masuk dann jrenggggg nampak sesosok wanita setengah matang dengan rambut kriting+hair extention, badan kurus, pakean wow menyapa gw.... nama tersancong (tersangka bencong) ini ongky (25)

    ongky : siang mas... (senyum)
    gw      : siang mbak eh mas (masang tampang bingung+kaget).
    ongky : kok mas sihh? (si doi centil)
    gw      : trus apa dah??

percakapan lumayan panjang sampai gw disuruh duduk buat langsung dieksekusi, semua peralatan siap dan doi udah onfire...

    ongky : mau di potong gimana?
    gw      : mohawk aja mas..
    ongky : ok, deh.. mas dari jakarta ya...??
    gw      : ia..! kok tau (heran, ni banci apa dukun)
    ongky : baru liat soalnya (sambil nyukur rambut gw)

doi konsen dah tuh motong rambut gw... nah udah setengah jalan doi ngajak ngobrol lagi, dan disini yang membuat gw agak ketakutan...

    ongky : umur nya berapa mas?
    gw      : 18. kanapa/
    ongky : hah (heran) kok udah kerja?? hebat...
    gw      : emang salah ya???
    ongky : ah engggak.. wah hebat ya... sambil nyolek gw (mulai gak suka dah neh gw)
                 wah berarti masih imut dong...?
    gw      : hahh...!! apanya? (kaget)
    ongky : itunya,, sambil nyolek idung gw...
    gw      : merinding+takut juga denger nya neluarin jurus mengelak dari setiap jerat tangan nakal nya yang                     ingin menguasai tubuh gw....
    ongky : makin centil
    gw      : masih lama ya mas?
    ongky : mau kemana sih buru buru? dengan centil mulai merayu...

     Dan akhirnya, dengan sikap bijak dan sedikit rasa takut. gw berdiri trus ninggalin duit bwt nyukur padahal  potongan rambut setengah jadi, langsung .kabur dari tuh tempat dan gak bakal lewat sana lagiiii... sampe dikontrakan seisi rumah ngakak ngeliat tampang gw dengan gaya rambut baru di cilacap... mmmm yang bikin seisi ni rumah tertawa mgakak parah pas gw ceritainnn kejadianya..

           alhasil gw harus nyukur sesampainya di jakarta dua minggu kemudian.......


     Nah yang parah lagi sebelum disana.. pas ultah ade gw 20 des 2009 di rumah gw pernah dicium banci yang emang kebetulan lagi ngamen di depan gerbang... tuh congor serem nya nyosor setelah minta diphoto dan gw nurut motoin dia....
semenjak itulah.. gw jadi traumatik sama yang namanya banci agresif. huhuhuhu, gw sebut syndrom ini.
"adelfoulaphobia"

"Sampe sekarang suka salah tingkah kalo ada banci di deket gw"

Kamis, 19 Agustus 2010

Friendship

yang namanya temen pasti bakal melindungi sesama teman, mau teman baru, teman lama, asalkan kita percaya, mereka selalu ada di setiap kita senang, sedih, dan susah.
di sini gw punya temen yg bener bener gw percaya, wah pokoknya best friend dah.
gw salut ma mereka, 

1. "MKFJR " yg di SMA begajulan tapi dapet univ. negri bah salah satu yg gw salutin nih org, mungkin karna pemikiran'a yg brubah karna kedewasaan n usaha''a,tampan brad org'a, klo pnya cewe ga pernah jelek, pengalaman'a juga patut di banggakan.

2. "WTY" yg emang dasar'a pinter tapi pergaulan OK punya. nih orang ranking mulu di kelas'a. nih juga gw salutin, ga tau dah emg karna dari dasar'a pinter apa karna dia belajar...hhhaa cz gw g pernah liat dia belajar....humz'a tuh jadi tempat kongkow kita2, n stiap abis nge band pasti gw suruh k hmz gw dulu, gt lah tmn yg Care.hha

3. "RB" yg satu ini minggat ke padang, karna masalah internal. org'a rada blagu ci..hha kidding brad, termasuk jenius, pinter b.ing, n nyali'a juga tinggi. neko neko, suka'a membanggakan diri sendiri..hha wah yg pasti nih orang paling care, wlwpun hmz'a jauh tapi dia rela kongkow di humz'a "W"

4. "BL" hmmm apa ya, wah kalo si B, gw jujur lha keadaan'a kurang menguntungkan, salut bwt lu yg udah mau kerja buat ade2 lu n nyokap lu. jgn lupa beli gitar juga ye...hha nih org dulu'a ga modal, hha tapi skrg ,,,bah bukan maen sebulan dia ngantongin uang 1,5jt...ni dia saingan'a si F....Care juga dia.

5. "OTN" wah yg 1 ini suka'a konyol konyol, wlwpun ngeselin, tp kalo ga ada dia ga reme, ga ada yg bisa bikin ketawa, yg aneh kmn2 pasti atribut yg dia pake tuh helm tengkorak yg konyol..hha nih org suka nungguin gw di ibu kalo lg jemput cewe gw....biasa'a dia udah kayak biji jambu sama c R...hha

6. "AGYO" ni tmn yg blm lama gw knl deket, hha asli'a gw knal krna dy tmn'a c F, bah org'a bnr2 care sama tmn, g bs dy ngliat tmn'a susah, dia sangar men, kl ada masalah pasti nafsu menghantam tuh muncul.... gmpg berbaur dgn org skitar.....care'a juga patut di acaungkan jembol, hha.... gw j kaget wktu tw dia satu kampus ma gw.....itu tau'a pas gw, F, n dya lagi maen khmz'a R....hha

7. "AGM" hha kocak nih org, hmz'a dky ma gw, dy juga care, skrg dia dilanda dilema n masalah percintaan'a di ganggu org. dia vokalis, suara'a mantap. mirip vocal'a LED ZEPPELIN (hha padahal trlalu hebat klo LED ZEPPELIN c) piss nge
jgn menyerah kawan. 

thx to my friend, masih byk tmn yg blm gw sebutin,
gw berharap gw bisa menciptakan sebuah lagu buat mereka, n gw slalu brusaha ada kl lg di butuhin mereka, cz slama ini gw ngrasa yg paling kurang care...
jempol buat kalian :)

"Ga ada yg ga mungkin slama kaki kita masih menginjak tanah, yg g ungkin cuma gigit kepala sendir" okok?


By : Surya

Persegi Pelampias letih

Entah berapa lama aku akan bertahan disini?
Entah berapa jam, menit, detik, dan semua partikel waktu tlah kulewati

Kembali, hari ini hanya persegi pelampias letih ku menjadi pelengkap sunyi
Sunyi ditengah kepenatan kota yang busuk

Aku rindu rumah..! Aku rindu ruangan itu. Ruangan yg penuh sekat pelepas tawa

Tak seperti disini..!
Tak seperti persegi pelampias letih



cikarang/ 16agustus2010

Terik Matahari Senja

Pekat, hitam. Mungkin itu yg tergambar dari raut wajah mu sekarang
kusam, tak terawat. Terbakar terik senja yg mengengat

kau berjuang dengan selongsong besi tua tak bernyawa
wangi semangat penuh asa saat terik matahari senja terbawa bersama hembus nafas bumi

kau pria tua dengan semangat muda di bawah terik matahari senja

senyum manis keluarga kecil terpancar dari dua bulatan sayup di muka

butir keringat tanda bahwa perjuangan itu ada

kau pria tua terus berjuang di bawah terik matahari senja


cikarang/18agustus2010

Gadis Kecil dari Cimahi

Usianya mungkin belum genap lima tahun, tapi tingkah dan celotehan jenaka yang keluar dari bibir mungil dengan nada agak cempreng membuat ia terlihat dewasa

Kami baru saling mengenal selama 1-2 bulan lalu. Tapi entah mengapa kita sudah begitu akrab.. "Mas suka anak kecil ya.?" ujar sang ibu". ya..! Balas ku sambil bercengkrama dengan bocah lucu ini.

Dini.. Ya! Itulah nama yang diberikan kedua orang tuanya. Dialah yang selama ini membuat aku tersenyum di tengah rasa rindu akan rumah, keluarga, dan sahabat.

Dia yang membantu ku melupakan rasa penat akan ambisi atas harta. Dini.. Gadis kecil dari cimahi ini yang mampu menuntun ku tuk sejenak enyah dari beban seorang dewasa kembali ke masa masa kita belum peka terhadap dunia.


"Nak tumbuhlah menjadi wanita yang bijak nantinya, jangan biarkan hitam menuntun mu tuk melupakan putih"



cikarang/18agustus2010